Bagaimana Nasib Blogger selanjutnya ?

Kamis, 27 Maret 2008

Saya lagi berpikir nih perlu ato tidak saya postingin pikiran saya disini, nah akhirnya saya putuskan untuk postingkan aja. Gini nih, singkat cerita saya lagi pusing mikirin gimana nasib blogger selanjutnya, terutama buat yang baru aja mulai ngeblog pasti pada pusing nih denger kabar ini. Singkat cerita ada seorang pakar IT yaitu RS menganggap bahwa terkait dengan RUU ITE bakalan ada perlawanan dari para blogger dan hacker.

Yang mau baca beritanya bisa datang di Kompas.com. Nah yang saya pusingkan disitu tidak dijelaskan bentuk perlawanan yang bagaimana? dari pernyataan tersebut ada kemungkinan blogger dianggap sama dengan hacker seperti yang dijelaskan di blog cosaaranda.com ini. Gimana saya gak pusing wong gak jelas maksudnya, trus kalo semua blogger dianggap sama dengan hacker, trus pemerintah nanggapi serius lha trus blogger dilarang, piye coba.

Padahal yang namanya blogger tuh belon tentu pinter2 banget dibidang IT, jadi ya ndak sama dengan hacker. Memang ini hanya pemikiran saya saja, terserah mau dibilang apa, saya ndak bermaksud paranoid ato nyebarin berita bohong, ini hanya bentuk kecemasan saya saja, trus saya tuangin disini.

Semoga ini memang tidak benar, semoga para blogger kedepannya bisa trus menulis. Untuk om RS tolong diperjelas lagi dong maksudnya. Untuk teman2 blogger yang lain ada pendapat mungkin, seperti mas cosa, mas Bayu alias bocah, mas Medhy, mas Arham, mbak Tika, dan para blogger yang lain.