SEO For Blogspot

Kamis, 03 April 2008

Ada pertanyaan dibenak saya tentang SEO blogspot yang kalo saya bilang baru ketemu akhir-akhir ini, ini kalo berdasarkan pengalaman saya sendiri, bukan seperti apa yang dikatakan banyak orang. Bagaimana sih SEO blogspot itu? pasti kalian yang pengguna blogspot newbie terutama sering bertanya-tanya seperti itu.

Bagi anda2 yang sering blog walking pasti pernah atau sering denger kalo SEO blogspot itu menyangkut judul, meta tag lah, yang nofollow lah, dan lain2. Tapi sebenarnya kalo menurut pengalaman saya sendiri kok saya lebih cenderung ke pemilihan judul blog dan kata kunci yang akan kita pakai. Hal ini dipicu dari kelemahan blogspot versi gratisan alias yang ndak pake FTP sendiri ndak bisa dioptimasi sendiri judul dan kata kuncinya. Misalnya nih kita mau bikin blog dengan kata kunci komik gratis, maka judulnya ya harus tidak boleh lepas dari itu.

Masih menurut pengalaman saya juga, kalo mau bikin blog di blogspot untuk keperluan bisnis atau make money online, maka carilah yang kata kuncinya banyak dicari orang. Gunakan selalu tool2 untuk mencari kata kunci yang sesuai seperti Wordtracker ( sayang sekarang dah ga gratis lagi, bisa gratis asal ada CC ), atau kalo mau yang gratisan cari aja sendiri disearch engine. Ato kalo mau silakan datang kesitus ini freekeywords yang make tool dari wordtacker cuman ndak sebagus ato selengkap di wordtrackernya sendiri tapi lumayan membantu.

Seperti blog saya yang downloadkomikgratis yang baru dua hari dah masuk PR1 padahal baru post dua kali itu aja coba2 ( sebelum kena banned dari blogger krn dianggap spam blog, hiks hiks ). Dah sekian aja sharing pengalaman dari saya selamat mencoba.