Make money online using your original language

Minggu, 02 Maret 2008

Some people that have a blog sometime confused with how they will make money online, while their language is not acceptable for most of make money online program. Example, like Indonesian language. But don't worry now there is a way to make money online with Indonesian language ( i just write how to make money online for Indonesian language because i'm Indonesian people ). Jadi mulai sekarang blog ini dalam bahasa indonesia aja ya.

Cara-cara yang saya lakukan dibawah ini sebenarnya saya dapatkan dari mas Medhy dari blognya, jadi berterimakasihlah padanya. Beberapa cara yang saya anjurkan ini mungkin sedikit cara dari yang dianjurkan mas Medhy, tapi yang menurutku sangat penting atau yang mungkin semua orang masih bisa lakukan.

Ada sembilan cara yang bisa anda lakukan, yaitu :

1. Menampilkan Google search di blog yang anda miliki, karena Google nggak bakal ngelarang kok kalo anda memasang Google search di blog anda, kan yang dilarang hanya unit ads, link ads, dan referral ads.

2. Menjual Text Link Ads. Silakan ikut program-program text link ads.

3. Menjual spot iklan secara langsung kepada orang yang berniat membeli spot iklan anda. Apalagi kalo blog anda sudah punya PR yang lumayan tinggi, pastinya bisa anda jual dengan mahal.

4. Menampilkan iklan-iklan PPC milik dalam negeri. Saat ini sudah ada program-program dalam negeri yang dapat digunakan untuk " Make Money Online Using Your Original Language ", dalam hal ini bahasa kita yaitu Indonesia. Beberapa program tersebut adalah KlikSaya.com, KumpulBlogger.com, dan AffiliatesIndonesia.com.

5. Menampilkan iklan PPC asing hanya yang berbasis CPM seperti WidgetBucks dan sebagainya. Ada beberapa program yang mengharuskan blog anda sudah punya beberapa persyaratan yang memenuhi kriteria mereka, dan ada yang tidak, silakan anda cari sendiri di AdTalks.com.

6. Menampilkan Banner program affiliasi asing. Ya dengan menampilkan banner program afiliasi asing siapa tahu ada pengunjung blog anda yang membeli sesuatu dari banner tersebut, sehingga anda mendapatkan komisi.

7. Menampilkan banner program afiliasi domestik, penjelasannya sama dengan no 6 jadi tidak perlu saya jelaskan lebih lanjut, hanya programnya punya dalam negeri.

8. Menulis review produk afiliasi. Misal blog anda membahas Harry Potter, anda bisa memanfaatkan tulisan anda untuk mereview buku ato produk apapun yang berkaitan dengan Harry Potter. Misal anda ikut program afiliasi di Amazon dan anda punya blog Harry Potter, nah anda bisa memanfaatkan blog anda untuk berjualan produk apapun yang berkaitan dengan Harry Potter dari Amazon.com dengan menulis reviewnya.

9. Mengikuti program paid to review yang menerima bahasa yang anda gunakan diblog anda. Seperti SponsoredReviews.com dan BuyBlogReviews.com, kedua program ini menerima blog berbahasa Indonesia, tapi kalo anda mereview produk mereka reviewnya harus dalam bahasa Inggris.

Sebenarnya saya sendiri baru memulai apa yang disarankan oleh mas Medhy saat ini, jadi gimana kalo kita memulainya bersama-sama, trus kita bisa sharing disini.