Cara mengganti nofollow pada blogspot agar blog kita SEO friendly

Senin, 03 Maret 2008

Bagi para pengguna Blogger atau Blogspot terutama yang masih ikutan domain namenya Blogspot, pasti pada bingung gimana caranya menghilangkan nofollow di blogspot kita. Sebelumnya saya mau jelaskan apa pentingnya nofollow untuk SEO. nofollow tuh berguna untuk SEO, "gimana kegunaannya? "ya kalo ada atribut nofollow kita bisa-bisa tidak mendapatkan backlink, dan backlink ini kan berguna untuk SEO blog kita, itu pengertian sederhananya.

Cara menghilangkan ini saya dapat dari blognya si JackBook, jadi berterimakasihlah padanya. Oke deh ga usah panjang lebar, ini dia caranya :

1. Sebelum memulai download dulu template lama dengan cara, pilih pilihan layout atau tampilan, setelah itu pilih edit html, dan pilih download full template. Nah udah tersimpan deh, ini gunanya kalo2 ada kesalahan jadi kan template yang lama masih ada.

2. masih pada pilihan edit html, centang pilihan Expand Widget Template, dan kalo udah dicentang cari kode dibawah ini :

<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'><data:comment.author/></a>


anda bisa mencarinya dengan cara CTRL+F lalu muncul search box, nah tulis code diatas didalam search box ini, pasti nanti ketemu deh.

3. ganti kode diatas dengan kode dibawah ini :

<a expr:href='data:comment.authorUrl' ><data:comment.author/></a>


4. save template, dan selesailah sudah.

Mau menghilangkan atribut nofollow juga dibacklink anda silakan ikuti cara2 berikut :

1. lakukan langkah seperti no1 diatas

2. centang pilihan Expand Widget Template, dan kalo udah dicentang cari kode dibawah ini :

<a expr:href='data:backlink.url' rel='nofollow'><data:backlink.title/></a>


3. ganti kode diatas dengan kode dibawah ini :

<a expr:href='data:backlink.url' ><data:backlink.title/></a>


4. save template anda, dan selesailah sudah.

Nah kalo udah ngelakuin semua langkah2 diatas, pasti blog anda bisa dikasih backlink. Tapi itu tadi cuma salah satu cara agar blog kita SEO friendly. Semoga itu bisa membantu anda, selamat ngeblog.