Mari gunakan RSS

Minggu, 13 April 2008

Nah saya cukup terkejut juga ternyata para pengguna rss diseluruh dunia selama ini cuma 6% saja, hmmm cukup sedikit juga, bahkan bukan cukup saja malah kelewat sedikit. Hal ini saya temui di blognya mas medhy kemaren. Saya jadi heran nih kok bisa ya orang2 ga pernah pake rss ama sekali.

Padahal saya saja dulu pada saat masih awal2nya menggunakan blog alias masih katro, sudah langsung pake rss. Walaupun pada saat itu saya gak ngerti bener apa itu rss, tapi toh tetap saya pake juga, karena pada saat itu saya cuman tahu satu hal kegunaan rss yaitu memberikan calon pengunjung blog informasi mengenai blog kita.

Nah mari kita tilik sekali lagi apa saja keuntungan menggunakan rss.

  • Bagi pemilik blog : Anda dapat menjangkau calon pengunjung maupun pengunjung setia anda dengan memakai rss, karena dengan memakai rss maka update blog anda bisa langsung mencapai pengunjung.

  • Bagi pengunjung blog atau situs : Anda tidak perlu repot2 mencari update dari blog atau situs yang anda sukai, anda akan langsung dikirimi update terbaru melalui email.

Satu yang menjadi masalah kalau menggunakan rss adalah jika kita adalah pengunjung blog atau situs, bila banyak mendaftar rss dari banyak blog atau situs maka email anda akan penuh. Mungkin inilah yang menjadi alasan banyak orang malas menggunakan rss. Tapi hal ini bisa disiasati dengan membuat alamat email khusus untuk rss.

Nah bagaimana ada yang belom make rss, buruan make rss dong.