Review kontes Blogguebo

Minggu, 09 Maret 2008


Menanggapi kontes review yang diadakan blognya mas medhy, maka dengan ini saya memberanikan diri untuk ikutan kontesnya mas medhy ( kaya apaan aja pake berani-beranian segala, hehehe ). Kemarin waktu sedang blog walking ( tepatnya tanggal 1 maret kemaren ) saya baca di blognya mas Medhy, sedang mengadakan review kontes blognya. Tapi baru bisa sekarang aku nulisnya, mau ikutan kontes review berhadiahnya mas Medhy.

Bagi yang belom tahu blognya anda bisa mengunjunginya disini. Blognya sangat bagus kok, terutama kontennya yang kalau menurutku ga kalah ama blognya mas Cosa. Ya bisa dibilang mas Medhy ini Cosaarandanya blogspot, kenapa saya bilang begitu karena kalau mas Cosa pake Wordpress sih jadinya kadang ada beberapa ilmu tertentu tentang SEO dan make money online yang cuma bisa diterapin di Wordpress ( sorry mas Cosa, itu menurutku ). Nah kalau mas Medhy kan pake blogspot juga ama kaya ane, jadinya kalau para pengguna blogspot yang mau tau cara2 memonetisasi blognya, atau mau tau ilmu SEO yang pas buat blogspot datang aja ke blognya disini.

Konten-konten yang ditulis mas Medhy termasuk yang uptodate tentang bisnis online, mulai dari program-program untuk monetisasi blog seperti Paid To Write, Paid To Advertise, Paid To Affiliates, sampai Paid To Sosialize. Sudah gitu panduan-panduannya untuk mendaftar maupun cara menjalankan program-program itu juga cukup membantu menurut saya. Contohnya yaitu panduan untuk mendaftar Google adsense, yang cukup komplit untuk newbie yang barusan mengenal adsense. Dan penyampaian atau gaya bahasanya sangat mudah dimengerti.

Kalau bicara mengenai desain blog, desain blognya mas Medhy cukup bagus, kenapa kok cukup ya karena ada juga para pengguna blogspot yang tampilannya lebih bagus dari mas Medhy ( sorry mas, ini kalau yang saya liat selama blog walking ), tapi rata2 blognya orang luar sih, jadi ya ga heran. Tapi walaupun keliatannya sederhana tapi penataannya lebih bagus dari blogku sendiri hehehe :) .

Namanya juga cukup friendly alias gampang didengernya, jadinya kalo mau berkunjung lagi ke blognya udah hapal namanya tinggal tulis aja di search box. Satu saja kritikan dari saya tentang namanya, kenapa sejak pindah pake domain name sendiri ( sejak akhir Januari atau awal Februari tepatnya, saya juga lupa ) namanya jadi tidak bisa ditulis langsung di search box nyambung ke tulisan " This Site Is Underconstruction" , jadi harus menulis dulu di search engine atau mencarinya lewat komen2 yang ada di blognya mas Cosa. Tolong buat mas Medhy, supaya hal ini diperbaiki.

Nah gimana ada yang setuju ama ane, ato mas Medhy sendiri mau komen tentang blognya mas hehehe.