Bisnis Tanpa Modal, Mungkinkah?

Kamis, 29 Mei 2008

Yuk mari kita bahas tentang masalah berbisnis tanpa modal tapi dapat untung yang lumayan, mungkin ga ya? pasti kalian semua pada ngiler kalo tahu bisa berbisnis tanpa modal tapi untungnya lumayan, wong saya sendiri juga begitu.

Tapi maaf-maaf saja semua itu cuman impian doang, tidak ada didunia ini yang berbisnis tanpa modal apa-apa tapi untungnya lumayan ( ga usah bilang banyak, terlalu muluk-muluk ). Apapun jenisnya mulai bisnis biasa contoh bikin toko dll, bahkan sampai bisnis macam make money online pun pasti semua butuh modal.

Kalau mas Cosa diblognya membahas tentang bisnis modal dengkul, mungkin maksudnya adalah bisnis yang tanpa mengeluarkan uang sepeserpun tapi tetap butuh modal yaitu dengkul dan tenaganya itu modalnya. Belom lagi kalo harus nyerocos sana-sini untuk berpromosi butuh modal skill berbicara yang bagus untuk menarik orang dan tenaga ngomongnya itu.

Intinya modal tidaklah harus uang, seperti yang selama ini banyak dikira orang dalam dunia bisnis, tapi bisa dalam berbagai macam bentuk. Jadinya ya masih harus mengeluarkan modal. Kalo ada yang merasa pernah berbisnis tanpa mengeluarkan modal monggo silakan berkomentar disini untuk menyanggah pendapat saya.