Blog VS Website biasa

Rabu, 28 Mei 2008

Pasti banyak diantara kalian yang bertanya-tanya mana yang lebih bagus? blog atau website biasa? mana yang lebih cepat menghasilkan blog atau website biasa? pertanyaan seperti itu juga sering aku alami.

Saat aku sedang blog walking, sampai saya diblog punya Karamveer Singh yaitu jimkarter.com. Diblognya dia akhirnya saya menemukan jawabannya, menurutnya blog itu sangat bagus untuk anda yang sangat pandai menulis artikel fresh, kalo bisa bagi anda yang punya pengalaman menulis layaknya citizen journalism ( kalo salah eja maafin ya :) ) blog sangat cocok untuk anda.

Bagi anda yang tidak begitu suka menulis secara reguler, dan tidak suka kalo harus mengupdate conten anda katakanlah dua hari sekali aja, maka website biasa adalah jawabannya. Dan keunggulan website biasa adalah dia masih bisa diberi conten copas asalkan sudah dimodif terlebih dulu, dan tetep mencatumkan penulis aslinya.

Keunggulan blog yang lain adalah dibidang SEO atau search engine optimation, blog lebih cepat terindex di search engine daripada website biasa, kenapa? karena lebih disukai oleh search engine dan social media. Untuk website dia mesti nunggu lama dulu, dan anda mesti bersusah payah submit sana-sini biar bisa keindex.

Dibidang monetasinya website sangat cocok untuk anda yang menginginkan hasil yang bagus untuk jangka panjang dibanding dengan blog. Blog sangat bagus untuk mendapatkan pendapatan mingguan atau bulanan.

Kalo anda mau dan bisa ( punya kemampuan membuat blog dan website yang bagus ), anda bisa bikin blog yang kelihatannya seperti website, sehingga anda tidak perlu update terlalu sering dan menggunakan conten copas yang udah diotak-atik, namun pembaca maupun searh engine mengira itu website biasa. Kalo yang model begini ini yang dijalankan si Karamveer Singh sehingga penghasilannya sebulan dari Google adsense $60,000 .